Sabtu, 30 Juni 2012

10 Anime Yang Tidak Boleh Tayang di Televisi Indonesia

10 Anime Yang Tidak Boleh Tayang Di Televisi Indonesia 
Versi OPFIF


Anime (アニメ) (baca: a-ni-me, bukan a-nim) adalah animasi khas Jepang, yang biasanya dicirikan melalui gambar-gambar berwarna-warni yang menampilkan tokoh-tokoh dalam berbagai macam lokasi dan cerita, yang ditujukan pada beragam jenis penonton. Anime dipengaruhi gaya gambar manga, komik khas Jepang.

Kata anime tampil dalam bentuk tulisan dalam tiga karakter katakana a, ni, me (アニメ) yang merupakan bahasa serapan dari bahasa Inggris "Animation" dan diucapkan sebagai "Anime-shon".
Anime pertama yang mencapai kepopuleran yang luas Astro Boy karya Ozamu Tezuka pada tahun 1963. Sekarang anime sudah sangat berkembang jika dibandingkan dengan anime zaman dulu. Dengan grafik yang sudah berkembang sampai alur cerita yang lebih menarik dan seru. Masyarakat Jepang sangat antusias menonton anime dan membaca manga. Dari anak-anak sampai orang dewasa. Mereka menganggap, anime itu sebagai bagian dari kehidupan mereka, Hal ini yang membuat beberapa televisi kabel yang terkenal akan beberapa film kartunnya, seperti Cartoon Network dan Nickelodeon mengekspor kartunnya.

Untuk Jumlah Anime Sendiri tidak terhitung Jumlahnya dari A-Z dengan Judul dan Kisah yang berbeda - beda. Kembali ke Topik Bahasan Kali ini, Dari banyaknya Anime Yang ada dan Pernah Tayang Di Televisi Indonesia Kita, ada beberapa Anime Yang Dicekal / Dilarang Penayangannya Oleh Pihak Asosiasi yang menangani Hal Ini, HUHHUUU padahal Anime2 ini Keren Semua. Saya yakin temen2 Semua juga beranggapan Sama.,.

Ok .,.,.,.,.Kita langsung Liat Daftar Anime yang dilarang Penayangannya di Televisi Indonesia :


1. Death Note



Death Note, di Indonesia juga dikenal dengan judul Dunia Dewa Kematian, adalah judul sebuah serial manga Jepang yang ditulis oleh Tsugumi Ohba dan ilustrasi oleh Takeshi Obata. Manga ini menceritakan tentang Light Yagami, seorang siswa genius yang secara kebetulan menemukan Death Note milik shinigami (dewa kematian). Direalisasikan di majalah Shonen Jump dari Januari 2004 hingga Mei 2006 dengan total 108 bab. Versi tankoubonnya terbit sebanyak 12 jilid dan 1 jilid spesial yang berjudul How to Read 13 yang berisi tentang penjelasan dan profil tentang Death Note. Awalnya Di Indonesia anime ini ditayangkan oleh SCTV dan Global TV.

Alasan Kenapa Anime In Dicekal Adalah Anime ini memiliki Unsur Kekerasan dan Pembunuhan Sadis


2. Air Gear



Air Gear (エア・ギア Ea Gia?) adalah serial manga dan anime shonen yang dibuat oleh mangaka Oh! Great.
Air Gear telah diserialisasikan di Weekly Shonen Magazine sejak 2002. Serial ini dibuat versi animenya Pada 4 April 2006, yang diproduksi oleh Toei Animation dan ditayangkan di TV Tokyo dan TV Aichi. Serial ini juga dibuat versi musikalnya yaitu Musical Air Gear, yang memulai debutnya pada 7 Januari 2007 dan berlangsung sampai 21 Januari 2007. Versi ini mengadaptasi bebas dari manganya dan mirip dengan musikal dari Prince of Tennis dimana semua karakter wanita dihilangkan dari plot.

Alasan Pencekalan tetap pada Unsur kekerasan dan Banyak Juga Adegan yang senonoh dan Pornografi


3. Rave Master 



Kalau Anime ini saya Gak Tau Banyak sih Alasan dicekalnya kebanyakan dari Character yang ada memakai pakaian terlalu Fulgar terutama Para Wanitanya, dan Juga Unsur pembunuhan yang tidak diperbolehkan untuk Anak-anak.


4. Pichi Pichi Pitch


Mermaid Melody Pichi Pichi Pitch (マーメイドメロディーぴちぴちピッチ māmeido merodī pichi pichi pitchi?) adalah anime dan manga oleh Michiko Yokote (横手 美智子 Yokote Michiko?) dengan gambar oleh Pink Hanamori (花森 ぴんく Hanamori Pinku?). Mermaid Melody sempat dipublikasikan di Nakayoshi, semuanya ada 32 bab (dengan dua cerita istimewa). Sebagian diantaranya diterbitkan oleh Kodansha menjadi 7 jilid.

Alasan dicekal adalah Penampilan Terlalu Pulgar dan mempesona untuk anak2.,.clckckckcckckck


5. Detective Conan


Detektif Conan (名探偵コナン Meitantei Konan?) adalah sebuah serial manga detektif yang ditulis dan digambar oleh Gōshō Aoyama. Sejak tahun 1994 cerita ini dipublikasikan pada majalah Mingguan Shōnen Sunday yang terbit di Jepang. Serial ini menceritakan tentang Shinichi Kudo, seorang detektif sekolah menengah atas, yang tubuhnya mengecil akibat sebuah racun.
Detektif Conan telah diterbitkan secara terus menerus di majalah antologi manga Mingguan Shōnen Sunday sejak tahun 1994 dan telah dikumpulkan dalam 73 volume tankōbon sampai dengan September 2011. Dalam versi bahasa Indonesia, Detektif Conan diterbitkan oleh Elex Media Komputindo yang telah menerbitkan hingga volume 66 sampai dengan Maret 2012.
Cerita ini kemudian diadaptasi dalam serial animasi TV yang diproduksi oleh TMS Entertainment dan Yomiuri Telecasting Corporation Jepang, dan masih ditayangkan hingga saat ini. Selain serial TV, cerita tentang tokoh detektif ini juga diterbitkan dalam bentuk animasi video asli (OVA), drama TV, spesial TV, film tuturan, permainan video, dan berbagai bentuk barang yang berkaitan dengan tokoh Detektif Conan.
Viz Media melisensikan serial manga ini untuk publikasi berbahasa Inggris di Amerika Utara, sedangkan Funimation Entertainment melisensikan serial anime ini untuk daerah penyiaran di Amerika Utara. Kedua adaptasi bahasa Inggris tersebut menggunakan judul Case Closed dan nama karakter di dalamnya diganti untuk menghindari masalah hak cipta terhadap nama Detektif Conan.

Alasan dicekal adalah Kasus2 yang terjadikebanyakan adalah Kasus pembunuhan dan kekerasan yang memakai banyak cara dan Trik.yang kemumungkinan dapat dicontoh oleh masyarakat yang menontonya.


6. Crayon Sinchan


Crayon Shin-chan (クレヨンしんちゃん Kureyon Shinchan) adalah serial manga dan anime karya Yoshito Usui. Tokoh utamanya adalah seorang bocah berusia lima tahun, ia murid taman kanak-kanak yang sering membuat ulah, dan membuat repot semua orang di sekitarnya.[rujukan?]
Crayon Shin-chan pertama muncul pada tahun 1990 secara mingguan di majalah Weekly Manga Action, yang diterbitkan oleh Futabasha. Crayon Shin-chan mulai ditayangkan oleh TV Asahi pada 13 April 1992. Di Indonesia, komik Shin-chan diterbitkan oleh Indorestu Pacific (sebelumnya pernah pula diterbitkan Rajawali Grafiti dengan judul Crayon). Anime Crayon Shin-chan di Indonesia pernah ditayangkan oleh stasiun televisi Trans 7 dan saat ini ditayangkan oleh RCTI setiap hari Minggu pukul 07.30 WIB.[rujukan?]
Humor dalam seri ini berasal dari tingkah laku Shin-chan yang janggal. Misalnya ia sering meledek ibunya bila disuruh merapikan mainannya. Seperti ayahnya, Shin-chan juga suka melihat wanita cantik dan sering merayu mereka.

Alasan Dicekal adalah karena memiliki didikan yang tidak baik untuk anak2 Indonesia, tau sendiri kan gmana tingkahnya.,


7. Inuyasha



Inuyasha (bahasa Jepang: 犬夜叉 inu "anjing" dan yasha "siluman"; juga dieja InuYasha dan Inu Yasha) merupakan manga dan anime karya Rumiko Takahashi (mangaka dari Urusei Yatsura, Maison Ikkoku, Ranma ½, dan masih banyak lagi).
Judul lengkap dari komik Inuyasha ini ialah Sengoku o-togi zōshi InuYasha (戦国お伽草子ー犬夜叉)
Inuyasha memiliki genre shōnen aksi petualangan romantis komedi dengan elemen sedikit horor kocak.
Menceritakan Bagaimana Indah dan kuatnya persahabatan antara Inuyasha dan teman- temannya, bagaimana petualangan mencari Shikon No Tama, dan usaha- usaha grup Inuyasha, dan Sesshoumaru mengalahkan Naraku.
Di Indonesia anime ini ditayangkan di Indosiar dan Global TV.

Alasan Dicekal adalah Banyaknya adegan Pembunuhan yang Sadis


8. One Piece



One Piece (ワンピース wanpīsu) adalah sebuah anime dan manga tentang sekelompok bajak laut yang dipimpin oleh Monkey D. Luffy yang pergi mencari harta karun legendaris bernama One Piece. Luffy menjadi manusia karet yang memiliki kekuatan memanjangkan tubuhnya setelah secara tak sengaja memakan buah gomu-gomu, salah satu dari buah iblis. Selama perjalanan luffy banyak bertemu dengan teman baru dan musuh yang beragam.
One Piece diciptakan oleh Eiichiro Oda. Komiknya dimulai pada 1997 di Shonen Jump terbitan Shueisha dan hingga kini masih terus berlanjut. Versi TV nya dimulai pada Oktober 1999. Di Indonesia manga ini diterbitkan Elex Media Komputindo dan hingga kini telah mencapai jilid ke 60 lebih. Versi TV-nya, yang diproduksi Toei, telah mencapai 500 episode di Jepang. Selain itu, delapan film tuturannya juga telah beredar. Di Indonesia sendiri pernah ditayangkan di RCTI dan kini ditayangkan di Global TV.
Pada Februari 2005, One Piece mencetak rekor di Jepang sebagai penerbitan manga yang tercepat mencapai 100.000.000 eksemplar. Hingga saat ini One Piece adalah manga paling laris sepanjang sejarah Jepang dengan penjualan lebih dari 260 juta kopi. Selain itu One Piece juga memecahkan rekor sebagai manga dengan cetakan pertama terbanyak. One Piece banyak mendapat pujian di antara para pembaca, terutama dalam hal gambar, karakter, humor, dan cerita.

Alasan Dicekal Anime ini memiliki banyak sekali Unsur Kekerasan dan Sebagian Char Wanitanya menggunakan Pakaian Fulgar



9. Naruto




Naruto (ナルト) adalah manga dan anime karya Masashi Kishimoto. Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja remaja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius; dan petualangannya dalam mewujudkan keinginan untuk mendapatkan gelar Hokage, ninja terkuat di desanya.
Manga Naruto pertama kali diterbitkan di Jepang oleh Shueisha pada tahun 1999 dalam edisi ke 43 majalah Shonen Jump). Di Indonesia, manga ini diterbitkan oleh Elex Media Komputindo. Popularitas dan panjang seri Naruto sendiri (terutama di Jepang) menyaingi Dragon Ball karya Akira Toriyama, sedangkan serial anime Naruto, diproduksi oleh Studio Pierrot dan Aniplex, disiarkan secara perdana di Jepang oleh jaringan TV Tokyo dan juga oleh jaringan televisi satelit khusus anime, Animax, pada 3 Oktober 2002 sampai sekarang. Seri pertama terdiri atas 9 musim. Musim pertama dari seri kedua mulai ditayangkan pada tanggal 15 Februari 2007. Di Indonesia, anime Naruto saat ini ditayangkan oleh Global TV yang akan pindah ke RCTI mulai 1 Februari 2011.

Alasan Dicekal adalah Kekerasan, Adegan Berbahaya Para Ninja

10. Bleach



Bleach (ブリーチ, Burīchi?, diromanisasikan sebagai BLEACH di Jepang) adalah serial manga yang dikarang oleh Tite Kubo (久保 帯人 Kubo Taito), mangaka dari Zombie Powder. Serial Bleach mulai diterbitkan sejak tahun 2001, dan semenjak penerbitannya, serial ini sudah diadaptasi menjadi sebuah serial anime, dua buah OVA (Original Video Animation), empat film layar lebar, dua musikal rock, dan beberapa judul permainan video. Kompilasi manga (Tankōbon) Bleach sudah terjual sebanyak 39 juta kopi di Jepang. Manga ini diserialkan dalam mingguan Shonen Jump.
Bleach bercerita tentang Ichigo Kurosaki, seorang pelajar SMA yang memiliki kemampuan untuk melihat roh, dan juga Rukia Kuchiki, seorang shinigami (dewa kematian) yang pada suatu hari bertemu dengan Ichigo sewaktu sedang memburu roh jahat yang disebut hollow. Pada saat Rukia bertarung melawan hollow tersebut, ia terluka dan oleh sebab itu ia tidak memiliki jalan lain selain memindahkan kekuatan shinigami-nya kepada Ichigo. Sejak saat inilah petualangan Ichigo dan Rukia dimulai.
Mereka berdua bertualang mencari dan melawan para hollow dan melaksanakan ritual konsou untuk para arwah gentayangan. Dengan ritual ini, para arwah gentayangan menerima pembersihan dan mereka dapat dikirim ke Soul Society (Masyarakat Roh). Bagian awal dari cerita ini difokuskan kepada karakter-karakter dan masa lalu mereka, dan bukan terfokus pada dunia pekerjaan shinigami. Seiring jalannya cerita, hal-hal seperti kehidupan shinigami di Soul Society mulai terungkap sedikit demi sedikit.

Alasan Dicekal adalah Kekerasan Juga

Demikian 10 Anime yang dicekal oleh Televisi indonesia,,,,Aneh Kan atau Wajar menurut kalian., Tapi saya Rasa pencekalan itu Gak ada Gunanya karena Banyak Anime yang bisa kita lihat dan Nikmati melalui Media Internet dengan Komik Online dan Download Videonya.

Jujur.,,dari Lubuk hati yang paling dalam saya sangat tidak setuju anime2 ini dicekal atautidak diperbolehkan,,,,karena Seru Gannnnnn

Semoga aja anime lainya G senasib yaaaaa


67 komentar:

Novitha Syari Dhevi Pradipta mengatakan...

gue juga ga setuju kalau kartun-kartun itu dilarang muncul. padahal seru banget. sekarang banyak anak-anak Indonesia yang malah lebih suka nonton sinetron, padahal umur mereka belum cukup, ya karena ga ada kartun. Untuk adegan-adegan yang ga sesuai kan bisa disensor atau diblur.

Anonim mengatakan...

Gua Juga Setuju Tuh.,.,.,

Dari Pada Anak2 Nonton Sinetron yang gak jelas.,

Unknown mengatakan...

nga setujuh film kartun yang bagus harus di larang..
padaha asyik untuk di nonton.
:(

Anonim mengatakan...

saya kurang stuju detektif conan tdk boleh ditayngkan di indonesia. sbg fans Detektif conan, saya kecewa. menurut saya, detektif conan bukan hnya crita tntang pembunuhan dgn trik aja (lagian triknya susah dilakuin di dunia nyata). tp anime ini jg mngajrkn menggunakan logika kpd kta dan di anime ini jg bnyk ilmu-ilmu yg dpt kt ambil yg bhkan kt tdk ktahui.

jd shrusnya jgn hnya dilihat negatifnya aja, tp sisi positifnya jg..

Pong mengatakan...

kalo bisa yah,di tayangin malem ajha...
kan anak2 bocah pada tidur...

sial dah...

Anonim mengatakan...

Iya kenapa anime dilarang tayang ?
Coba liat deh kayaknya sinetron indo justru lebih mengajarkan hal negative ! Ngajarin cinta yg belum waktunya, ngajarin iri sama temen, ngajarin cara jahatin orang .
Please be fair ! Kami suka anime, dan lebih banyak pelajaran yg bisa kami dapatkan dari anime !

Anonim mengatakan...

Saya setuju banget dengan pendapat para agan semuanya, bener juga sih kenapa film anime diatas gak boleh tayang di Indonesia sementara Film sinetron kita yang kayak SAMPAH diberi jam tayang, jangankan dilarang dikasih peringatan juga jarang tuh, maklum saja mungkin ada faktor ekonomi dan politik faktor ekonominya karena pemerintah menerima uang sogokan agar sinetron SAMPAH mereka bisa tayang dan faktor politiknya mungkin para pemain sinetron itu ada yang menjadi simpanan para birokrat kita

Anonim mengatakan...

Sebelumnya saya minta maaf kepada Admin karena menurut saya mungkin rata - rata para pemain sinetron sudah dipakai oleh pejabat

22ndTG mengatakan...

udaah download ajah... kalo pake voice original kan lebih pas daripada yg tayang di TV... voicenya rata2 sama tiap serinya :p

btw no anime no creativity :)
daripada disuguhi tontonan jeblok nan alay mending anime sih...

Husniarsyah mengatakan...

Hmmm..

Inilah indonesia, suatu negri yang aneh dimana hampir semua generasi anak-anak nya mengalami masa kelam, dimana anak-anak indonesia selalu meniru apa yang mereka tonton tanpa dicerna,
peranan orang tua ? nggak ada.. paling cuma marahin anak nya kalo anak nya bandel atau salah.

Sikap meniru hal yang tidak baik dari anak-anak indonesia generasi sekarang merupakan refleksi dari problem di rumah mereka sendiri, bahwa orang tua mereka tidak memberi ruang yang cukup agar anaknya minimal bisa senang dan bermain,
melihat anak-anak nya bermain saja sudah dimarahi.

Ok, seperti nya semua orang tua di indonesia perlu `kursus` mendidik anak yang benar.
Dan gua tidak perduli bagaimana susah kalian jadi orang tua (shut the fuck off !!), karena ada suatu hal pada diri anak-anak yang seharusnya tidak di bebankan kepada mereka.


Lalu, untuk gua sendiri.., gua termasuk dalam generasi yang lumayan beruntung karena dimana masa kecil gua sempat menyaksikan tayangan anime populer mulai dari dragon ball sampai naruto,
Setidaknya kesukaan sebuah film anime bisa memberi mimpi dan cita-cita untuk memotivasi masa depan.

Mungkin itu aja,
Salam anime :D

Jangan lupa mampir ke blog saya, walau belum rampung :)

( http://husniarsyah.blogspot.com/ )

bocah mengatakan...

well,
kalo ngelihat alasan pencekalannya sih menurutku emang bener kok. sebenarnya bukan salah yang nyekal, tapi salah jam tayangnya. kadang anime begitu ditayangkan di jam tontonnya anak-anak yang usianya belum pantas.

ya gimana ya, harusnya stasiun TV nayanginnya sesuai sasaran penontonlah. toh di negara asalnya, anime jam tayangnya sesuai dengan sasaran penonton. dan itu konten animenya juga sesuai sama penonton yang disasarkan.

Yuyun Firdausi mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Yuyun Firdausi mengatakan...

Setuju dengan yang diatas ini.
Memang kalo melihat orang2 (termasuk anak2) tetep bisa melihat melalui komiknya, pencekalan ga ada gunanya. Tapi paling nggak, sedikit itu lebih baik dari tidak ada sama sekali.
Nah, kalo kita orang dewasa, yang sudah bisa bertanggung jawab sendiri, kalau mau lihat kan tinggal download aja, ngapain nunggu tivi nayangin. Aq jg suka bgt conan sama death note kok. tp g pernah liat dari tivi selama ini.

Mari berusaha, meskipun cuma sedikit, untuk peduli pada pendidikan anak2 yang baik

Anonim mengatakan...

aku juga setuju sama kalian semua, sekedar informasi saja aku punya beberapa web anime

www.animeavenue.net
www.animecrazy.net

Anonim mengatakan...

aku juga baca dibeberapa web ternyata bukan cuma anime doang yang dicekal masih ada lagi yang dicekal, tapi anehnya kok masih ditayangin gitu contohnya film katun spongebob dan tom and jerry kok masih tayang ya

Anonim mengatakan...

Yang harus dicekal mah sinetron yg byk seasonnya itu memperbudak dan memperbodoh kaum ibu2 dan serial CCC, dan yang byk lebay nya baru serial anime boleh dicekal biar adil seadil adilnya

Anonim mengatakan...

TV Indonesia Kurang Maju Dalam hal Memilih jam tayang

>:-(

fujikadewi mengatakan...

indonesia kan memang goblok,munafik dan sok alim.. padahal.. ckck, film" itu keren keren semua.

Anonim mengatakan...

hari minggu wktunya tiduran + mata brcahaya tengokin tv . Udah pda hilank kebudayaan smp gua.
jstru skrng wajah2 bocah yg blum ckup umur mampang adegan prcntaan yg blum wktunya ( what the hell is that ! )

Unknown mengatakan...

film anime dilarang terbit tapi malah sinetron yg banyak unsur cinta cinta dan kekerasan lah yang malah disajikan

uchiha_ryuko mengatakan...

Masalahnya orang indonesia kebanyakan salah persepsi..ga semua anime itu buat anak2..tp kebanyakan buat remaja...

JackDaniel's mengatakan...

Ah, cacad betul negara ini... Kalo mau cekal, tutup dulu jaringan Internet... Kalo jaringan internet ditutup, pasti ancur nih negara... karena 100% didemo sama 70% warganya... Ckckck to*ol kali si pencekal itu, daripada cekal anime mending cekal dulu tuh sinetron t*ik yang gak jelas ceritanya apa... Masa anak SD udah diajarin pacaran, ntar SMP hamil aja nanggung dosa tu... Hahaha

Anonim mengatakan...

ccd emg indo, bnyk anime alasan di cekal karena perbunuhan , lah urus tuh sinetron yang suka bunuh/maki2/nyiksa ortu tae

Unknown mengatakan...

Pernah dulu banget ane nonton . Ada film kartun yang pake batu gitu sebagai kekuatannya. Tapi gk tau judul filmnya apa?

Ada yang Tau gak?

Unknown mengatakan...

Sangat mengecewakan , padahal animenya bagus bagus kenapa dilarang yaa, :(
kalau bisa ditayangin malem atowpun dini hari juga engga apapa :-D

asssalamualaikum mengatakan...

Hari minggu jadi hari yang membosankan . Fyuh .

*lagi nunggu conan chapter 864 XD

Unknown mengatakan...

crayon shinchan di larang, tapi kok masih tayang,...

seharusnya onepiece berlanjut jugalah,...
penggemar one piece kan lebih banyak dari pada shinchan,.:(

Patiah Listiana mengatakan...

Huuuu
SIAL banget semua anime kesukaanku dicekal, anime yg ditunggu2 tiap hari minggu
Detective conan,naruto,one piece,bleach,inuyasha,death note.

Menyedihkan, padahal banyak sinetron yg nggk mendidik ditayangin, yg ngerusak sejarah jg ada..
Ughh SEBEL :@

Unknown mengatakan...

Aku juga kurang setuju atas dilarangnya Detective Conan dan Naruto hadir di televisi Indonesia. Tapi aku masih bisa mengikuti ceritanya dalam komic, tetap seru bila di bayangin sedang nonton...

Anonim mengatakan...

tapi semuanya pernah tayang ?? Kalo mau request anime yang mau disiarin dimana ??

Anonim mengatakan...

kalo anime yang 3 peri , yang rambutnya warna-warni , terus yng wrnanya biru , terus di kuncir 2 ( semacem konde,kiri kanan ) .. Itu namanya apa ??

Anonim mengatakan...

gue gak setujuh, justru film indonesia sendiri uda kayak sampah, dak gak bermutu tema dan jalan cerita selalu sama disetiap stasiun tv. cuman pemain nya aja yg beda uda itu ngajarin anak kecil pacaran, ciuman terus bikin orang celaka

Anonim mengatakan...

Yang bener cuman anime spongebob doank
Hidup spongebob hidup spongebob.... Spongebob squarepants

Unknown mengatakan...

hadehh ,, indonesia memang ane
padahal naruto and detektif conan memiliki kualitas yg sangat bermutu lagian ape bahaya nya cba dehh kalian nonton dan perhatikan saat naruto bertarung kekerasan nya dari mane .. lihat kata2 bijak dalam anime naruto sedikit saya berikan . selemah apapun musuh , saya tdk akan meremeh kan nya oleh aburame shino .. kalau kau menunggu ku untuk menyerah sama saja kau menunggu sampai kau mati . satu lagi tidak semua impian orang akan terhujud oleh orochimaru .. cba kalian toton padahal ada banyak sekali kta2 yg mendidik dan bermutu bagi anak2 and lihat perjuangan naruto and persahabatan nya ia rela berkorban cuman buat mengembalikan sasuke ke jalan yg bnar .. dan rela mati untuk teman yg sangat dia kasihi .. apa lagi perjuangan nya untuk menang sangat ber mutu sekali .. indonesia .. melihat dari kualitas film nya sihh bukan dari cerita yg di maksud .. yee ini malah nayangin film si netron lawak2 kan .. apa yg bermutu nya coba .. kyk YKS kalian liat aje bermutu nya dari mane ketawa kitwi ehkk ahkir nya nyela orang .. kalo film sinetron coba 70% anak2 nonton film sinetron .. sekarang malah jadi banyak anak2 di usian kurang dari 11 tahun udh pacaran apa bermutu tuh acara sinetron .. maasi kecil udh pacaran .. gw cuman mau satu permohonan kembalikan anime naruto .. di indonesia .. hapus acara2 yg tdk bermutu seperti sinetron .. yg stuju cukup bilang Amiin

Aida ^.^ mengatakan...

indonesia itu cuma sok alim. padahal anime yang diatas sebagian bagus. daripada ngurusin kayak gitu ngapa indonesia enggak basmi aja preman - preman. itu kan kekerasannya malah nyata, bukan abstrak!

Ayu Damayanti mengatakan...

harusnya pihak televisinya juga harus tau itu animenya mendidik apa ga (maksudnya ditonton dulu sampe habis, biar tau jalan ceritanya gimana)...
jangan asal nayangin gitu aja dan berhenti ditengah-tengah cerita
kesannya tuh PHP banget gitu

Anonim mengatakan...

Kenapa kagak sinetron aja yang dilarang. Sinetronkan gk ada mutunya kalau anime masih ada pendidikannya bahkan sinetron dari Indonesia juga banyak adegan kekerasan juga. Kalau anime sih.... Masoh ada mutunya. Perasaan dulu shinchan,one piece and naruto ditayangin di TV indonesia. Indonesia hanya kebanyakan sinetron yang lebih buruk dari anime. Karena sutradaranya yang buat sinetron kayak gk mikir - - "

Anonim mengatakan...

Percuma kalau sinetron cuma ada tulisan RBO. Kalau orang tuanya gk ngerti hadewh....-_- sama aja. Kalau anime golongannya yang sexy itukan bisa di sensor kenapa pda gk mikir. Lalu di anime katanya banyak yang pke rok mini. Di sinetron juga gitu kenapa selalu yang disalahkan anime mulu.... Naruto juga gk dilanjutin tuh episodenya -_- kalau dulu banyak anime yang tayang di TV indonesia. Aku sadar lebih baik anime dari pada sinetron. Dan juga lebih baik anime daripada dangdut -_- bagi para otaku yang punya LINE tolong di add ya ID : uchiha_amelia

Anonim mengatakan...

Hadeh...
Msa aneh" aja alasan pencekalan nya, lgian klu mmng anime mau di cekal krna di anggap krng mendidik, knapa ngak coba aja tuh org indo buat kartun yg kren tpi mendidik? Bsa ngak kira"?
Sinetron aja bnyk yg niru film brat ato korea, jrng ada yg ide buatan sndiri
Klu buat efek film nya pun jlk bngt, bgsin dlu tu sinetron" yg ngak bermutu
Lgian lbh bnyk kli pelajaran yg bsa di ambil dri nonton anime ketimbang nonton sinteron

Unknown mengatakan...

Anime Saya Saat Ini : Naruto Shippuden (Update) - Danshi Koukousei no Nichijou - Gakkou no Kaidan - Fairy Tail - One Piece - Detective Conan - Bleach ... [Coba Pikirkan Anime Yang Baru Saja Tidak Di Tayangkan Apalagi Yang Zaman Dulu...] Naruto Di Global tv (sekarang) Saja Diulang Terus Sampai Beberapa Episode Di Naruto Shippuden - Pertanyaan : Kapan Kelanjutannya ... (Biarkan Yang Subtitle Asal Nonton Dan Jam Tayang Tengah Malam Pun gpp :-/

Unknown mengatakan...

Aku gak setuju atas pencekalan di atas... Anime2 itu banyak kali manfaatnya! Alasan pencekalan Detective Conan juga gak jelas. Trik trik di dalamnya tuh susah banget kali dilakuin di dunia nyata ! Mikir dong! Udah gitu Naruto juga gak menampilkan kekerasan yang berlebihan. Lagipula Naruto kan pake jurus macem macem yang gaada di dunia nyata -_-
Terus ngapain juga anime bagus kaya gitu dihentiin tayang? Coba liat sinetron2 yang sekarang tayang di indo! Itu bahkan lebih gak jelas! Apa-apaan itu, ngajarin anak-anak cinta cintaan. Coba liat zaman dulu, anak SD main wajar aja sekarang udah pacar-pacaran! Apa gunanya sinetron-sinetron itu? Bahkan sinetronnya tampil di jam anak-anak masih pada melek. Mending kali ya kao ditayangin tengah malem, atau gak usah tayang sekalian! Apa maunya sih?!

Unknown mengatakan...

Iyaaa saya setuju, btw saya penggemar berat Detective Conan

Unknown mengatakan...

kartun yg saya suka, gak boleh di tayangin semua. terus di suruh nonton karun apa? kartun yang bikin bego, ngebosenin..
dangdut aja boleh!!!

Anonim mengatakan...

Pengen nonton inuyasha lagii.. Daripada harus liat sinetron yang gak jelas alur ceritanya

Unknown mengatakan...

Moga2 naruto tetep ada di indo soalnya gak nonton satu hari aja rasanya stres berat apalagi gak pernah nonton seumur hidup bagi fans beratnya naruto ikut do'a juga donk

Unknown mengatakan...

Moga2 naruto tetep ada di indo soalnya gak nonton satu hari aja rasanya stres berat apalagi gak pernah nonton seumur hidup bagi fans beratnya naruto ikut do'a juga donk

Unknown mengatakan...

Kapan ceritanya anak naruto tayang di indo ya .....klo ada yg tau kabarin aku ya.....

Faisal 1998 mengatakan...

Kalo kartun anime dilarang,masa kita harus nonton S*netron yang gak jelas alurnya.pokoknya s*netron jauh berbahaya ketimbang anime soalnya ngajarin percintaan kalo sinetron nya banyak negara kita bisa hancur gara-gara banyak anak dibawah umur yg pacaran bahkan sampe hamil di luar nikah

Faisal 1998 mengatakan...

Setuju,hilangkan semua sinetron atau Indonesia akan Hancur.

Faisal 1998 mengatakan...

Sama juga Saya sebagai Naruto Lovers berharap tayang seumur hidupku karena udah lama nonton Naruto dari eps 1 saat TK dulu Naruto Kartun yang mengiringi hidupku.tanpa Naruto saya Bosan

Faisal 1998 mengatakan...
Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.
Faisal 1998 mengatakan...

Iya nih maunya apa sih KPI ini,namanya Anime ya untuk Remaja bukan Anak-anak.dasar KPI t*l*l

Faisal 1998 mengatakan...

Betul tuh .Kata-kata bijak dalam Naruto membuat saya lebih bersemangat untuk hidup yang lebih baik.

Anonim mengatakan...

Daripada kartun mending sinetron yang dicekal. sinetron itu mengandung formalin.. eh maksud gue unsur unsur seperti perselingkuhan dan hamil luar nikah. Kan gk bagus kalo ditonton anak-anak.

Unknown mengatakan...

Cukup I'm Just Getting Fired Up !!

Mari kita bakar studio sinetron di indonesia
Biar mereka rasakan kekuatan dari berbagai Anime !!

Don't Forget to Follow me : @AnimeINDO_Lover

Join Group via Line : crime_sorciere

Salam dari ANDC ( Anime Nation Depok Clan ) ^^

Anonim mengatakan...

Alasannya no 5, 7-10 gak masuk akal. Kasus pembunuhan di Conan? KPI, mikir plis... buat apa orang bikin kasus serumit itu... lagian menantang kok...

One Piece n Naruto? wtf!? Kan rating remaja, masa disensor sebanyak banyaknya? Bleach? Wajar kok, ga ada yang ga masuk akal... Orang luar aja yang salah gunakan jadi porno gitu...

Sandy mengatakan...

dulu hari minggu dari jam 6-12 pagi TV milik ane
Digimon 1-frontier, doraemon, p-man, chibi maruko, samurai x, conan,ninja hattori, ikkyusan, ninja boy, dragon ball, sailormoon, tokyo mrw mew, card captor sakura, kindaichi, lets n go. beyblade, crush gear, yu gi oh, duel master, cooking master boy, minky momo, saint seiya. shulato.

Ultraman tiga, ksatria baja hitam. kabutaku, ninja ranger, power ranger.

Pokoknya indosiar->Rcti-Sctv->indosiar gitu2 aj deh.

dari yg diatas rasanya cuma death note dan air gear aj deh menurut gua harus lebih dikhususkan penanyangannya (sama kayak evangelion dulu)

yang lainnya memang mengandung kekerasan TAPI PERHATIKAN APA YANG MEREKA PERJUANGKAN MASING-MASING, (semuanya bagus).

gk ngerti deh gua sama kpi ngeliat barang cuma dari luar.

kartun sponge bob idiotnya minta ampun. Dora (kami bukan anak TK atau SD kelas 1-2), MANA HIBURAN Yang pantas masa cuma doraemon??.

harusnya sih sinetron dan gosip yang dikurangi.

Unknown mengatakan...

Wah pengen di ketok nih, kenapa semua anime favorite.Semua 100% tertulis. Naruto, One Piece, Bleach. Kenapa nggak komiknya aja sekalian :v .... klo ku kasih tau ke grup fb ni bisa ada demo online nib

Unknown mengatakan...

Pantas aja banyak anime ilang.Pagi agi dan sbuh biasanya global tv indosia sctv rame tuh anime.Aku bingung kenapa one piece nggak ada lagi. Kenapa Detective Conan kabur dari tv.Kenapa Bleach hilang dari dunia tv indonesia.Yang bertahan tersisa naruto dan mungkin nggak akan lama.kenapa sinetron aja dulu yang di larang.anime mulu

Semoga kami para remaja fans anime nggak demo :P....
Nonton di tv lebih seru dan murah daripada beli komik

Unknown mengatakan...

Hajar stasiun tv indo.Anime bukan buat anak tapi buat remaja, di indonesia serba salah, kenapa nggak sinetron aja yanh di cekal?

Unknown mengatakan...

Yap, padahal berkat Nime lah aku bisa ikutan lomba nulis cerita dan kebanyakan terinspirasi dari anime.klo anime nggak ada aku ikutan lomba apa?

Unknown mengatakan...

Sekrang anak2 harus nonton tuh yg namanya pernikahan si Raffi A sama Nagita, ga jelas gitu acaranya, skalian aja nanti kelak, apabila ada aktor n aktris kita yg nikah, acara "bikin anak"nya (a.k.a kawin/ML) ditayangi, biar bapak2 nya jg ga bete hahaha...

Siaran TV di Indo makin ga jelas, kbykn sensor sono-sini,asal tau yah, apabila ada anak2 kita yg lihat acara ada yg di blur or dipotong, mrk makin penasaran dan akan cari2 di internet (yg ada jg tar dptnya malah tontonan bokep diinternet)adegan apa yg diblur or disensor.

Mendingan bagi para org Indo yg sdh pintar, sensor n blur deh tuh otak pejabat yg sering korupsi, sering tidur n sering nonton streaming bokep saat sidang, n sering nyusahin rakyat.

Jgn Film atau anime atau kartun yg kalian tiadakan or main sensor seenaknya, HARGAILAH KARYA MEREKA KRN MRK MEMBUAT FILM BKN UTK DISENSOR OR DIBLUR.

Sy sbg pecinta Film, anime dan juga kartun PROTES KERAS sama LSF.

Unknown mengatakan...

sinetron indonesia yg bnyk siluman" aneh, cinta"an trus ad jg yg gk mendidik itu pun lebih real y, tp gk dilarang" .. aneh

anime is the best ..

Unknown mengatakan...

Lomba balap karung min:D

anime is part of knowledge mengatakan...

Sekalian aja masyarakat Indonesia yang punya Televisi juga dicekal..

Unknown mengatakan...

sabar yah,, download aje streamingan,, jaman ini juga,, gk d tv di internet di sebar.. ekekekeke

Anonim mengatakan...

i love one pieceeee hehe.. tapi gw setuju sih kalo anak2 ga boleh nonton.. kekerasan dan vulgar. mrka kan mencontoh yg dilihat.. ntar mereka terbang dari atap gimana dong? hehe.

be smart, guys... lemabaga KPI itu bekerja utk melindungi anak2.. so kalo kita mau nonton kan tinggal streaming or beli dvd.. lebih cepet daripada nunggu di tv seminggu sekali.. lamaaaaaaaaaaaa.... -_-"

 

Design By:
SkinCorner
ans!!